Buku Saku Klimatologi - Bacaan Tentang Iklim Bagi Milenial

Buku Saku Klimatologi  


Tentang Buku Saku Klimatologi

Generasi Milenial

Buku saku Klimatologi ini disusun secara khusus untuk generasi milenial sebagai bahan belajar dalam memahami iklim atau cuaca beserta informasinya yang disediakan oleh BMKG.


Generasi milenial adalah mereka yang dilahirkan antara 1981-1994. Merupakan generasi yang melek teknologi sering berkomunikasi menggunakan media dan teknologi digital.

Salah satu ciri unik generasi milenial adalah mereka lebih suka belajar secara daring daripada belajar di ruang kelas. Untuk itulah buku saku Klimatologi ini disediakan oleh BMKG.


Tentu saja gaya penulisan buku ini juga cocok bagi generasi Z yang lahir setelah generasi milenial, atau pada saat ini telah berusia anak-anak hingga remaja karena buku ini dikemas secara sederhana dan disertai ilustrasi yang menarik.





Konten Buku Saku Klimatologi

Materi dalam buku saku tentang iklim ini diawali dengan pembahasan apa itu cuaca yang dilanjutkan dengan uraian mengapa suhu udara tidak sama pada setiap tempat.

Selanjutnya diuraikan mengenai pengertiak hujan dan iklim hujan di Indonesia.


Pengertian iklim dikupas secara menarik pada bab selanjutnya termasuk kaitan iklim dengan kualitas udara. Alat ukur cuaca dan iklim dibahas pada bagian selanjutnya.


Bencana terkait cuaca dan iklim disajikan dengan menampilkan jenis-jenis bencana hidrometeorologi.

Pada bagian akhir dibahas tentang berbagai manfaat cuaca dan iklim bagi kehidupan manusia seperti pada bidang teknologi, pertanian, infrastruktur dan lain-lain.

Dukung Kami
Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, maukah mentraktir saya secangkir kopi?

Post a Comment

0 Comments